Sabtu, 07 Januari 2012

Meningkatkan Kerja Tim dan Komitmen

Untuk meningkatkan kerja tim dan komitmen karyawan, maka harus didukung oleh:



1.     Mengetahui Misi Organisasi
Organisasi manajemen Mutu Total didrong oleh konsep “kepastian pada tujuan”. Kepastian pada tujuan berarti, bahwa setiap orang mengetahui kemana organisasi diarahkan dan apa yang merupakan tujuan dari keseluruhan sasaran. Satu metode yang digunakan organisasi untuk menggambarkan tujuan adalah “pernyataan misi”. Pernyataan misi memberikan satu peta teritori, membaca pernyataan misi dapat membantu memahami arah dan prioritas dari organisasi.
Sebauah misi jelas dan dapat dimengerti, memberikan kerangka tujaun tim. Apakah organisasi memasukkan “inovasi” kedalam misinya? Riset dan pengembangan produk dan layanan baru mungkin merupakan prioritas, apakah “peningkatan kehadiran kita  di pasar” merupakan bagian dari misi? Itu mensinyalkan pemasaran dan layanan pelanggan sebagai faktor-faktor yang penting.
Beberapa pernyataan misi tidak didefenisikan secara jelas. “Kepastian tujuan” menuntut bahwa keputusan dan aksi dari keseluruhan organisasi (bukan hanya manajemen) sejalan dengan misi organisasi. Jika tidak memahami misi, cukup sulit untuk menghayati. Misi organisasi memampukan kita melandaskan keputusan dan aksi kita pada satu “peta jalan” yang handal untuk memuat tujuan dan harapan.

2.     Mengetahui Tujuan Tim
Tujuan tim adalah ukuran yang digunakan untuk menilai kesuksesan tim. Tujuan yang hendak dicapai, harus memasukkan baik tujuan umum maupun tujuan khusus, yang mengeja apa, mengapa, bagaimana, kapan, dan siapa dari proyek tim perusahaan. Untuk lebih lengkap, silahkan klik di sini http://www.scribd.com/doc/55804135/Meningkatkan-Kerja-Tim-Dan-Komitmen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar